BUPATI BANJARNEGARA ZIARAH KUBUR

BUPATI BANJARNEGARA ZIARAH KUBUR

Sewaka,Rabu(24/2/2021) , Bupati Banjarnegara Bapak Budhi Sarwono melakukan ziarah kubur ke makam Bupati Banjarnegara periode 1986 – 1991 H.Endro Soewarjo.BA, di TPU Dusun Kranggan Desa Sewaka Kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang. Kunjungan orang nomor satu di jajaran Pemkab Banjarnegara dan rombongan sudah sampai di kediaman Almarhum di Kelurahan Mulyoharjo Kecamatan Pemalang  disambut Plh. Bupati Pemalang M.Arifin diwakili Asisten bidang Pemerintahan Sekda Kabupaten Pemalang Tutuko Raharjo beserta Forkopimda dan keluarga Almarhum. Kunjungan tersebut dilakukan sebelum Pemkab Banjarnegara  melaksanakan rangkaian hari jadi Kabupaten Banjarnegara ke 450 tahun 2021. Saat menerima kunjungan tersebut, Asisten Pemerintahan Sekda Tutuko Raharjo mengucapkan selamat datang di Kabupaten Pemalang, dan terimakasih sudah bersilahturahmi ke Kabuapten Pemalang semoga melalui kegiatan ini tambah mempererat kekeluargaan dan kebersamaan, masyarakat Kabupaten Pemalang dengan masyarakat Kabupaten Banjarnegara.

Secara pribadi maupun atas nama Pemerintah Kabupaten Pemalang mengucapkan, Selamat hari jadi Kabupaten Banjarnegara ke 450. Semoga Banjarnegara semakin maju dimasa mendatang” tutur Tutuko. Pada kesempatan tersebut, istri mendiang H.Endro Soewarjo.BA, yang dikenal Bu Endro mengatakan bahwa Bupati Banjarnegara merupakan sahabat dari mendiang.“Beliau adalah putra dari bapak Sugeng”, ungkapnya.

Istri Endro mengaku sangat bahagia dan terharu atas kedatangan dari Bupati Banjarnegara dan pimpinan Pemkab Pemalang, Untuk itu pihaknya mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian dari dua pemkab ini.“Semoga semuanya mendapat karunia dari Allah SWT, Pungkasnya. Sementara Bapak Budi Sarwono membenarkan apa yang sudah diceritakan oleh istri Almarhum bahwa almarhum adalah sahabat dari bapaknya. Bapak Budhi kemudian menceritakan pada masa itu usianya memasuki sekitar 25 tahun membantu orangtua sebagai pemborong. “Waktu itu Bapa saya dipasrahi untuk membuat tulisan semboyan atau sesantri yaitu tulisan semboyan atau kilar -kilar . Dari pesan beliau mendiang ada 9 aspek yaitu Bersih, teratur, tertib, aman, nyaman, indah, tentram, sobat dan sehat itulah semboyan dari almarhum H.Endro  Soewarjo.BA” ungkap Bapak Budhi Sarwono. Maka dari itu, pihaknya menegaskan sebagai generasi penerus tidak akan menghilangkan pesan leluhur tersebut.

Saya berpesan kepada generasi muda jangan sekali – kali meninggalkan pesan leluhur kalau wilayah kita mau selamat karena leluhur terus selamanya beliau hidup, cuman hanya berbeda kalau kita hidup didunia beliau hidup di alam akhir, insya Allah beliau masih mendengarkan apa saja dari generasi penerus kita. Ibu Endro, saya akan berpegang teguh amanat beliau, dan saya akan tanamkan semboyan dari beliau mendiang Bapak H.Endro Soewarjo.BA” tegasnya.

Bapak Budhi Sarwono menegaskan untuk senantiasa meneruskan semboyan itu kepada generasi muda, karena Almarhum sebagai bapak pembangunan di Banjarnegara. Dan kami sebagai Bupati Banjarnegara akan mikul duwur mendem jero” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *