PEMBENTUKAN KELOMPOK INFORMASI MASYARAKAT (KIM)

sewaka.desa.id – Sewaka,15 Oktober 2020,Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) adalah Lembaga atau kelompok yang dibentuk oleh Masyarakat, dari Masyarakat dan untuk Masyarakat secara mandiri dan kreatif dimana aktifitasnya adalah melakukan kegiatan pengelolaan informasi dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka meningkatkan nilai tambah. Keberadaan KIM memiliki manfaat dan fungsi yang sangat strategis di tengah masyarakat yakni sebagai sumber informasi masyarakat dan sebagai kontrol sosial.

Untuk mendukung KIM yang sampai saat ini keberadaannya sangat minim di Kabupaten Pemalang, Diskominfo Kabupaten Pemalang menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat.

Materi Sosialisasi Pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) disampaikan oleh Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pemalang. Dalam materinya beliau mengungkapkan bahwa keberadaan Kim sangat penting dimasyarakat, dimana selain bisa memuat informasi disuatu wilayah yang dapat diakses oleh masyarakat global, KIM juga dapat mempromosikan potensi yang terdapat disuatau wilayah, baik itu potensi wisata, potensi kebudayaan, potensi kuliner dan sebagainya. Setelah dimuat kedalam KIM secara otomatis masyarakat global akan mengetahui bahwa ada potensi yang menarik disuatu wilayah yang belum diketahui sebelumnya.

 

 

Admin Desa

Menuju desa yang lebih baik! Sewaka bisa!

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.