Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Desa Sewaka Kecamatan Pemalang

Sewaka(23/03/2020) Sosialisasi Penanganan dan antisipasi penyebarana virus Corona atau yang dikenal dengan Covid 19 di Desa Sewaka Kecamatan Pemalang terus digalakkan oleh Tim Puskesmas Paduraksa Pemalang.

Virus Covid 19 merupakan sejenis coronavirus atau phneumoni yang hingga kini tidak dikenal pasti jenisnya. Pertama kali ditemukan pada bulan Desember 2019 di Wuhan, China. Saat ini penyebaran Covid 19 telah merebak ke 150 negara di dunia. Pada 2 Maret 2020 terkonfirmasi pasien pertama positif corona ditemukan di Indonesia.

Kepala Desa Sewaka yaitu Ibu Almakiyah mengajak warga se Desa Sewaka untuk tidak panik dalam mengahadapi virus corona danĀ untuk tetap selalu meningkatkan kewaspadaan. Hal tersebut dapat dilakukan dengan cara menjaga kesehatan diri dan meningkatkan imunitas tubuh. Menerapkan pola makan gizi seimbang, berolahraga teratur serta mempraktekkan perilaku hidup bersih sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam paparannya pihaknya menghimbau kepada masyarakat, selain harus menjaga kesehatan tubuh juga perlu melakukan social distance yang dapat dilakukan dengan cara menunda acara yang melibatkan banyak orang serta menghindarkan kontak fisik langsung. Pemakaian masker sebenarnya lebih diperlukan bagi tenaga kesehatan, keluarga pasien, serta warga masyarakat yang sedang mengalami demam, gangguan pernafasan, batuk.

Demikian dengan adanya sosialisasi dari tim kesehatan dari Puskesmas dapat menambah pengetahuan untuk menjaga kesehatan tubuh dengan baik.

Admin Desa

Menuju desa yang lebih baik! Sewaka bisa!

Tinggalkan Balasan