Pelatihan Tehnik Penyusunan RAB Dan Desain.

Sewaka,16/12/19,Bertempat di Balai Desa Sewaka Kecamatan Pemalang, pada hari ini Selasa sampai dengan Kamis Tanggal 3 s.d 5 Desember 2019 dimulai pukul 08.00 Wib sekaligus acara di buka langsung oleh Ibu Kepala Desa Sewaka (Ibu Almakiyah) dalam rangka kegiatan Pelatihan Tehnik Penyusunan RAB Dan Desain dengan dihadiri oleh peserta pelatihan yang terdiri dari unsur kelompok masyarakat / TPK, Kader Teknik dan Perangkat Desa.

Sekarang ini Perangkat Desa di tuntut untuk bisa mengikuti perkembangan tehknologi, apalagi di bidang Pembangunan. Kalau yang sudah-sudah, untuk Pembangunan Infrastruktur baik, Cor Rabat Beton, Talud maupun Drainase, penyusunan RAB dan Gambar di serahkan ke Pihak ke tiga. Namun untuk era sekarang ini Perangkat Desa Telah di latih untuk Membuat dan menyusun Design Gambar, dan RAB, sehingga akan bisa mempercepat proses kegiatan yang di laksanakan di tingkat desa.

Desain dan RAB suatu jenis kegiatan prasarana dapat disusun/dibuat setelah dilakukan survei (survei teknis lapangan dan survei harga). Hal pokok yang wajib diingat dalam survei teknis adalah membuat catatan tentang semua hal yang berpengaruh dan mempengaruhi perencanaan, pelaksanaan dan perkembangan prasarana yang akan direncanakan.

Demikian dengan adanya pelatihan tersebut bisa memgetahui dasar-dasar tentang tehnik penyusunan RAB dan Desain, dan semoga kedepanya bisa mengikuti perkembangan yang ada, terima kasih.

Admin Desa

Menuju desa yang lebih baik! Sewaka bisa!

Tinggalkan Balasan