PEMBEKALAN CALON PERANGKAT DESA SEWAKA TAHUN 2018

Pada hari senin 22 April 2018 jam 20.00 wib yang bertempat di balai Desa Sewaka telah dilaksanakan Pembekalan Calon Perangkat Desa Sewaka Kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang tahun 2018. Acara tersebut diselenggarakan oleh Panitia Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa Sewaka untuk memberikan pembekalan kepada calon perangkat Desa Sewaka. Kemudian untuk formasi calon perangkat desa tersebut ada 3 kekosongan jabatan yaitu : Sebagai Urusan Keuangan, Sebagai Urusan Umum dan Tata Usaha dan Sebagai Kepala Dusun Mongkrong.

 

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Bapak Camat Pemalang, Kepala Desa Sewaka  dan memberikan pengarahan kepada para calon perangkat Desa Sewaka agar belajar dengan sungguh-sungguh dan menyerahkan hasil ujian, selalu berdoa kepada Allah SWT. Beliau juga menghimbau agar para calon perangkat desa tidak mempunyai prasangka negatif terhadap jalannya proses pengisian perangkat desa dan hasilnya dapat dinilai secara objektif dan tidak memungkinkan adanya kecurangan dalam pelaksanaan ujian. Setelah sambutan dari beliau, acara dilanjutkan dengan pembekalan materi kepada calon perangkat desa oleh Panitia Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa Sewaka. Materi meliputi :

  1. Pancasila
  2. Undang-Undang Dasar 1945
  3. Pengetahuan Umum yang meliputi Pemerintahan Daerah dan Pemerintahan Desa.

Para calon perangkat desa terlihat antusias dalam mengikuti proses pembekalan sampai selesai. Para calon perangkat desa diharapkan dapat menjaga kondisi fisik dan mental mereka untuk menghadapi ujian calon perangkat desa. Mudah-mudahan dapat menghasilkan calon perangkat desa yang berkualitas dan penuh tanggung jawab dalam menjalankan tugas di Pemerintahan Desa Sewaka.

Admin Desa

Menuju desa yang lebih baik! Sewaka bisa!

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.